


Banyak yang bertanya-tanya, apa sih Web 2.0? (biasa dilafalkan sebagai Web Two Point Zero). Web 2.0 bukanlah satu set teknologi walaupun banyak teknologi terlibat di dalamnya tetapi satu set filosofi yang terdiri dari:
- Kontribusi pengguna (user generated or contributed content),
- Keterbukaan (openness) dan
- Antarmuka yang baik (rich interfaces).
Dengan banyaknya pengguna mengirim artikel sendiri, video atau gambar sendiri, situs menjadi lebih terbuka untuk siapa saja (konsep openness), dari kalangan mana saja dan dari umur apa saja (yang penting bisa pake internet) sehingga target pengguna dapat dikelompok-kelompokkan dan banyak variasi pengguna internet dengan tingkah laku (behaviour) tertentu bisa dikumpulkan.
Nah, jika merk (brand) tertentu membuat situs dengan konsep Web 2.0, dijamin beberapa waktu ke depan jika strategi pemasaran situs bagus, maka pengguna dapat berkontribusi dan "diikat" (engage) untuk loyal terhadap brand tersebut. Penyampaian kampanye pun bisa lebih mudah karena pengguna dapat dikategorikan menjadi segmen-segmen tertentu sehingga memudahkan dan mengefisiensi pencapaian tujuan kampanye dengan mengirim email blast atau sms blast ke pengguna tertentu sesuai dengan target kampanye.
Komentar
http://web-2-0.infogue.com/
http://web-2-0.infogue.com/web_2_0_ideal_untuk_brand_awareness
anda bisa terus promosikan artikel anda di www.infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita dan beberapa pilihan widget lainnya yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!