Langsung ke konten utama

MEDMARX akan Menjadi Pusat Data Kesalahan Pengobatan Terbesar di Dunia

U.S Pharmacopoeia (USP) telah membentuk kerjasama strategis dengan Quantros, penyedia layanan teknologi manajemen informasi kesehatan, untuk meningkatkan MEDMARK yang merupakan program pelaporan kejadian efek samping obat USP. Pusat data yang lebih padat hasil aliasi ini akan membuat USP dan pengguna MEDMARX mengakses sejumlah data yang lebih besar dari lebih banyak rumah sakit dan sistem kesehatan untuk mengidentidikasi dan pencegahan kesalahan pengobatan dan kejadian efek samping obat. Pusat data MEDMARX saat ini mengumpulkan data lebih dari 400 rumah sakit dan sistem kesehatan dan merupakan pusat data kesalahan pengobatan terbesar di dunia.

Di bawah pengaturan ini, Quantros akan mengelola operasi sistem MEDMARX, termasuk pemasaran, penjualan dan penunjang klien. Hal ini memungkinkan USP melanjutkan fokus, bahkan lebih intensif pada analisis, penelitian, pembuatan standard dan penyebaran praktek keamanan yang akan membantu para praktisi mencegah kesalahan.

Quantros dan usaha keamanan pasien dari USP adalah komplementer menurut Roger L. Williams, M.D., wakli presiden dan CEO dari USP. Dua organisasi berbagi komitmen untuk mengirangi kesalahan pengobatan dan menginkatkan kesehatan masyarakat. Kemitraan ini akan memberikan yang terbaik buat pelanggan melalui kekuatan masing-masing, manajemen teknologi dari Quantros dan analisis data, penelitian, pembentukan standard dan pelaporan dari USP.

Sanjaya Kumar, M.D., presiden dan CEO Quantros mengatakan bahwa mereka akan memberikan para pelanggan MEDMARX dengan pusat data yang lebih lengkap yang dapat membuka jalan bagi para pemberi jasa layanan kesehatan, tambahan informasi keamanan pasien yang lebih berharga. Kemitraan USP/Quantros ini efektif per 1 Januari 2008.

Saat ini MEDMARX sudah merilis versi 6.0 dengan tampilan berikut :

Mau lihat demonya ? Disini.

Sumber :

www.usp.org/newscenter.FY0819

www.quantros.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemitraan antara Apoteker dan tenaga kesehatan lain

Kemitraan antara Apoteker dan tenaga / staf medik lainnya di rumah sakit (dokter, dokter gigi, perawat, bidan) sudah ada selama ini walaupun kemitraan yang ada belum sebagai “mitra” tetapi Apoteker sering masih sebagai pembantu. Selama ini obat dalam pelayanan kesehatan selalu disebut sebagai unsur penunjang walaupun hampir 80% pelayanan kesehatan diintervensi dengan obat. Hubungan kemitraan seperti ini tidak lepas dari sejarah pelayanan kefarmasian yang dititik beratkan pada produk (membuat, meracik) serta menyerahkan obat kepada pasien. Hubungan interaksi langsung Apoteker dengan pasien sangat jarang dan bahkan komunikasi antara Apoteker dengan staf medik lainnya juga sangat kurang, padahal kemitraan dimulai dengan komunikasi yang baik. Peran dokter yang sangat sentral dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit dan adanya hambatan komunikasi antara Apoteker dengan staf medik lainnya selama ini menyebabkan kemitraan antara Apoteker dan staf medik masih seperti disebut diatas. De

IONI mobile layanan Informasi Obat yang Inovatif dari PIONAS BPOM

Sesudah sekian lama tidak mengisi blog dunia farmasi, sudah waktunya, memulai lagi tulisan seputar dunia farmasi dan kesehatan. Kita mulai dengan hasil pertemuan saya diundang Pusat Informasi Obat (PIONAS) BPOM, 28 November 2014 dalam rangka soft launching IONI (Infomatorium Obat Nasional Indonesia). Ada yang tahu dan pernah pake buku IONI sebagai referensi terpercaya dan independen mengenai obat yang beredar di Indonesia ? Hmmm...kalau banyak yang belum saya ulas sedikit dan nanti sy kasih pranala (link) untuk unduh aplikasi mobile nya yang merupakan terobosan baru PIONAS BPOM dalam upaya meningkatkan akses informasi terstandar,  demikian menurut ibu Dra. Rita Endang, Apt, MKes sebagai Plt. Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan BPOM. Menurut ibu Rita, pengembangan aplikasi IONI melalui aplikasi mobile yang sesuai kebutuhan profesi kesehatan, khususnya Apoteker, sangat mendukung bidang Informasi Obat dan Makanan PIOM dalam melaksanakan layanan informasi obat sejalan denga

Twitter dengan Halaman Muka baru

Buat para pecinta Twitter seperti saya , berikut ini ada berita hangat dari Twitter. Twitter mendisain ulang halaman depan bagi pengunjung baru ke Twitter.com. Jika Anda sudah terdaftar, Anda tidak akan melihat tampilan baru, kecuali jika Anda sign ou t dan refresh halaman muka.