Langsung ke konten utama

Inilah Survey Gaji Para Marketer Indonesia !

Ngintip yuk besar gaji para marketer di Indonesia hasil survey oleh PT JCI yang dimuat di majalah Marketing. Gambar di bawah bisa diperbesar dengan cara meng-klik gambarnya. Daftar lengkap gaji bisa diunduh disini.

Survei gaji marketer adalah salah satu cover story yang paling ditunggu oleh para marketer. Sejak tahun 2006, pada saat kita mengeluarkan survei gaji pertama, setiap tahun banyak marketer yang menanyakan kapan topik ini keluar kembali. Tidak mengherankan, sebagai karyawan maupun profesional, kita ingin menilai apakah kita sudah mendapatkan reward yang pantas. Sebaliknya, bagi para top management, survei ini bisa menjadi tolok ukur seberapa besar reward yang pantas bagi para bawahannya.

Para marketer di Farmasi dan Consumer Goods, inilah hasil survey di bidang Anda...
Buat yang merasa sudah lebih besar dari yang tertera, boleh senyum-senyum deh...
Buat yang masih dibawah angka survey, ya berharap angkanya terlalu kegedean..(iih negatif thinking !). Jangan putus asa deh...terus berjuang dan kejar agar bisa masuk dalam range atau bahkan melebihi angka di dalam penelitian ini...

Buat marketer di sidang lain, inilah hasilnya :

Boleh jug tuh dilirik perbandingan gaji dengan negara lain (tolong jangan jadi stres atau pingsan ya...) yang diperoleh dari Jobstreet Indonesia.

Bagaimana gaji Anda ? Ada di bawah standar atau di atas standar ?

Komentar

kndhai mengatakan…
ga bisa dibuka lengkap, tante nofa..

Postingan populer dari blog ini

Kemitraan antara Apoteker dan tenaga kesehatan lain

Kemitraan antara Apoteker dan tenaga / staf medik lainnya di rumah sakit (dokter, dokter gigi, perawat, bidan) sudah ada selama ini walaupun kemitraan yang ada belum sebagai “mitra” tetapi Apoteker sering masih sebagai pembantu. Selama ini obat dalam pelayanan kesehatan selalu disebut sebagai unsur penunjang walaupun hampir 80% pelayanan kesehatan diintervensi dengan obat. Hubungan kemitraan seperti ini tidak lepas dari sejarah pelayanan kefarmasian yang dititik beratkan pada produk (membuat, meracik) serta menyerahkan obat kepada pasien. Hubungan interaksi langsung Apoteker dengan pasien sangat jarang dan bahkan komunikasi antara Apoteker dengan staf medik lainnya juga sangat kurang, padahal kemitraan dimulai dengan komunikasi yang baik. Peran dokter yang sangat sentral dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit dan adanya hambatan komunikasi antara Apoteker dengan staf medik lainnya selama ini menyebabkan kemitraan antara Apoteker dan staf medik masih seperti disebut diatas. De

IONI mobile layanan Informasi Obat yang Inovatif dari PIONAS BPOM

Sesudah sekian lama tidak mengisi blog dunia farmasi, sudah waktunya, memulai lagi tulisan seputar dunia farmasi dan kesehatan. Kita mulai dengan hasil pertemuan saya diundang Pusat Informasi Obat (PIONAS) BPOM, 28 November 2014 dalam rangka soft launching IONI (Infomatorium Obat Nasional Indonesia). Ada yang tahu dan pernah pake buku IONI sebagai referensi terpercaya dan independen mengenai obat yang beredar di Indonesia ? Hmmm...kalau banyak yang belum saya ulas sedikit dan nanti sy kasih pranala (link) untuk unduh aplikasi mobile nya yang merupakan terobosan baru PIONAS BPOM dalam upaya meningkatkan akses informasi terstandar,  demikian menurut ibu Dra. Rita Endang, Apt, MKes sebagai Plt. Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan BPOM. Menurut ibu Rita, pengembangan aplikasi IONI melalui aplikasi mobile yang sesuai kebutuhan profesi kesehatan, khususnya Apoteker, sangat mendukung bidang Informasi Obat dan Makanan PIOM dalam melaksanakan layanan informasi obat sejalan denga

Twitter dengan Halaman Muka baru

Buat para pecinta Twitter seperti saya , berikut ini ada berita hangat dari Twitter. Twitter mendisain ulang halaman depan bagi pengunjung baru ke Twitter.com. Jika Anda sudah terdaftar, Anda tidak akan melihat tampilan baru, kecuali jika Anda sign ou t dan refresh halaman muka.