Langsung ke konten utama

Alibaba Menggabungkan Aset Kesehatan ke Alibaba Health

Alibaba Group mengkonsolidasikan kategori kesehatan Tmall Pharmacy ke anak perusahaan Alibaba Health.

Alibaba Group mengatakan, Selasa, pihaknya telah setuju untuk menjual beberapa kategori pelayanan kesehatan Tmall Pharmacy kepada Alibaba Health Information Technology Ltd. Kesepakatan itu, langkah terbaru dalam menerapkan promosi kesehatan dan kebahagiaan Alibaba Group sebagai fokus strategis, akan melihat perusahaan induk menerima HK $ 10,6 miliar dari saham yang baru diterbitkan dari Alibaba yang terdaftar di Hong Kong, yang menjadi anak perusahaan Alibaba Group pada 2015. Alibaba Group sendiri, terdaftar di Bursa Efek New York.
“Pelayanan kesehatan adalah area strategis yang penting bagi Alibaba Group dengan potensi pertumbuhan yang kuat. Transaksi ini adalah evolusi logis untuk pengembangan berkesinambungan Alibaba Health ke dalam platform layanan kesehatan kami, ”kata CEO Alibaba Group, Daniel Zhang. "Pengetahuan dan jaringan Alibaba Health, yang dikombinasikan dengan wawasan dan teknologi konsumen Alibaba Group, akan memungkinkan kami untuk menciptakan ekosistem perawatan kesehatan terbaik di China."

Kategori pindah ke platform Alibaba Health dari Tmall Pharmacy termasuk peralatan medis dan produk perawatan kesehatan, produk dewasa dan layanan medis dan perawatan kesehatan. Secara keseluruhan, mereka mewakili 3.300 pedagang di platform dan RMB20.6 miliar (US $ 3,2 miliar) dalam nilai barang bruto pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2018. "Alibaba Group sangat mendukung pengembangan Alibaba Health sebagai platform unggulan grup di sektor perawatan kesehatan," kata CEO Alibaba Health Leo Shen. “Transaksi ini memperkuat kepemimpinan pasar Alibaba Health dan mengakui kontribusi kami terhadap industri perawatan kesehatan di China. Ini akan memungkinkan kami memperluas bisnis kami dengan menambahkan lebih banyak kategori yang saling melengkapi dan memungkinkan kami untuk memiliki keterlibatan yang lebih dalam dengan lebih banyak peserta. ”

Alibaba Group mengatakan akan mendapat manfaat dari ekosistem kesehatan khusus Alibaba Health dan keahlian dalam mengelola pedagang di Tmall Pharmacy. Selain itu, pengaturan baru berarti pedagang Farmasi Kecil akan dapat lebih erat berhubungan dengan konsumen dan peserta ekosistem kesehatan lainnya, meningkatkan retensi pelanggan dan peluang penjualan baru.
Pengalaman pelanggan dan pedagang juga harus ditingkatkan. Integrasi ini meningkatkan penjualan dan layanan produk perawatan kesehatan Alibaba Health, mempercepat ekspansi di sektor perawatan kesehatan China yang tumbuh cepat. Pedagang di Tmall Pharmacy akan memiliki hubungan yang lebih dekat dengan konsumen dan peserta ekosistem kesehatan lainnya. Itu harus meningkatkan retensi pelanggan dan peluang penjualan baru. Selain itu, kemampuan analitis Alibaba Health akan meningkatkan pengalaman pelanggan, dengan keterlibatan yang sering, lebih banyak pilihan dan penawaran produk perawatan kesehatan yang lebih luas.

Setelah menyelesaikan transaksi, Alibaba Group akan melihat kepemilikan ekuitas dan bunga voting di Alibaba Health meningkat menjadi 56,2% dan 67,5%, masing-masing, dari 48,1% dan 61,5%. Sektor perawatan kesehatan China diperkirakan akan tumbuh secara signifikan dan pesat di tahun-tahun mendatang untuk memenuhi peningkatan permintaan akan layanan medis dan perawatan kesehatan yang berkualitas lebih tinggi. Frost & Sullivan memperkirakan total pengeluaran perawatan kesehatan di China untuk naik ke RMB11.4 triliun pada 2026 dari RMB4.6 triliun pada tahun 2016, pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9,4%.
Kesepakatan Alibaba Health tunduk pada kondisi penutupan, termasuk persetujuan transaksi oleh pemegang saham independen Alibaba Health, serta Bursa Saham Hong Kong.

Share/Save/Bookmark

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kemitraan antara Apoteker dan tenaga kesehatan lain

Kemitraan antara Apoteker dan tenaga / staf medik lainnya di rumah sakit (dokter, dokter gigi, perawat, bidan) sudah ada selama ini walaupun kemitraan yang ada belum sebagai “mitra” tetapi Apoteker sering masih sebagai pembantu. Selama ini obat dalam pelayanan kesehatan selalu disebut sebagai unsur penunjang walaupun hampir 80% pelayanan kesehatan diintervensi dengan obat. Hubungan kemitraan seperti ini tidak lepas dari sejarah pelayanan kefarmasian yang dititik beratkan pada produk (membuat, meracik) serta menyerahkan obat kepada pasien. Hubungan interaksi langsung Apoteker dengan pasien sangat jarang dan bahkan komunikasi antara Apoteker dengan staf medik lainnya juga sangat kurang, padahal kemitraan dimulai dengan komunikasi yang baik. Peran dokter yang sangat sentral dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit dan adanya hambatan komunikasi antara Apoteker dengan staf medik lainnya selama ini menyebabkan kemitraan antara Apoteker dan staf medik masih seperti disebut diatas. De

IONI mobile layanan Informasi Obat yang Inovatif dari PIONAS BPOM

Sesudah sekian lama tidak mengisi blog dunia farmasi, sudah waktunya, memulai lagi tulisan seputar dunia farmasi dan kesehatan. Kita mulai dengan hasil pertemuan saya diundang Pusat Informasi Obat (PIONAS) BPOM, 28 November 2014 dalam rangka soft launching IONI (Infomatorium Obat Nasional Indonesia). Ada yang tahu dan pernah pake buku IONI sebagai referensi terpercaya dan independen mengenai obat yang beredar di Indonesia ? Hmmm...kalau banyak yang belum saya ulas sedikit dan nanti sy kasih pranala (link) untuk unduh aplikasi mobile nya yang merupakan terobosan baru PIONAS BPOM dalam upaya meningkatkan akses informasi terstandar,  demikian menurut ibu Dra. Rita Endang, Apt, MKes sebagai Plt. Kepala Pusat Informasi Obat dan Makanan BPOM. Menurut ibu Rita, pengembangan aplikasi IONI melalui aplikasi mobile yang sesuai kebutuhan profesi kesehatan, khususnya Apoteker, sangat mendukung bidang Informasi Obat dan Makanan PIOM dalam melaksanakan layanan informasi obat sejalan denga

Twitter dengan Halaman Muka baru

Buat para pecinta Twitter seperti saya , berikut ini ada berita hangat dari Twitter. Twitter mendisain ulang halaman depan bagi pengunjung baru ke Twitter.com. Jika Anda sudah terdaftar, Anda tidak akan melihat tampilan baru, kecuali jika Anda sign ou t dan refresh halaman muka.